Latest

Meningkatkan Semangat Kerja dengan Aktifitas yang Sensasional

– Kerja kerja kerja!!

+ Capek boss kerja terus!!

Jangan pernah ngerasa capek saat kerja. Kerja itu ibadah. Kan kerja itu menghasilkan uang untuk keluarga, juga untuk diri sendiri. Ntar kalo ngga kerja, mau makan apa? Mau jajan apa? #eh

Kerja itu memang rutinitas. Kerja itu harus fokus. Kalau bisa ya jangan diselang-selingi hal lain yang menghambat pekerjaan. Selesaikan dulu yang jadi pekerjaan utama. Yah selang-selingnya sih bisa (harus) di saat istirahat, ya pas makan siang atau makan malam. Yang penting jangan kebanyakan istirahatnya alias selang-selingnya, ntar malah ngga selesai-selesai pekerjaannya. Target malah molor. Yang ada utang harian malah melebar kemana-mana.

Tapi menghadapi rutinitas yang seperti itu, bisa diselingi oleh aktifitas yang lain, yang bikin semangat kerja makin naik. Kalau bisa yang sensasional, biar seru dan nambah semangat kerja.

Beberapa tahun terakhir ini, kerjaanku yang bukan orang kantoran alias bukan kerja di kantor, lumayan padat, dan makin padat kayanya deh. Ya ngurusin film-film ini itu lah. Ngurusin studio di sana di sini lah. Ngurusin streaming di sana sini lah. Apalagi ternyata kebutuhan film di media online ataupun bioskop makin banyak, ya akhirnya padat lah pekerjaan di rumah.

Resikonya ya gitu. Untuk fokus ke pekerjaan biar ngga terlambat jadwal kerjanya, harus ngurangin (bahkan ninggalin) aktifitas sosial media. Tapi ya jangan ninggalin sama sekali aktifitas ber-sosmed ini. Ya kan ber-sosmed itu menghidupkan suasana kekeluargaan dan kekerabatan, plus hubungan dengan klien.

Jadi akhirnya, untuk meningkatkan dan mempertahankan semangat kerja yang menumpuk dan padat ini, saya nyoba mengisi waktu-waktu di saat isitrahat dengan beberapa aktifitas yang mungkin bisa disebut sensasi. Ya iyalah saya namakan sensasi, karena aktifitas ini bisa meningkatkan semangat dan aktifitasnya yang dulu ngga pernah saya lakukan. Kegiatan ini saya lakukan saat saya istirahat, yaitu pas ngerender video yang makan waktu berjam-jam, bahkan bisa 12 – 16 jam.

difoto pake Exynos .. 🙂

(more…)

Enaknya Naik Mobil New Mirage Matic di Jakarta

1426693525375844166
Mitsubishi New Mirage

Jakarta tuh lalu lintasnya padat. Apalagi di jam sibuk. Para pemikir negara aja pusing mengurusi kemacetan ibukota, dan juga kota-kota di seluruh propinsi yang hampir semuanya padat. Jalanan sudah dilebarkan, tetap saja berasa sempit saat mobil-mobil keluar di jalan raya. Aturan demi aturan pun dibuat untuk mengatasi kemacetan. Tapi hasilnya ya sama, tetap saja kemacetan selalu terjadi. Bahkan kadang kemacetannya pun sudah tidak masuk akal. Ingat kan kalau saat mudik menembus jalan tol? Jangankan di hari raya atau hari libur, di hari biasa saja, jalan tol yang diperuntukkan untuk jalan bebas hambatan, malah paling tinggi hambatannya. Padahal sudah bayar untuk menghilangkan hambatan. :))

Solusi yang paling memungkinkan saat kita ingin mempunyai mobil untuk menembus kemacetan kota dan hunian yang kian rapat, adalah kendaraan yang lincah dan tidak merongrong. Banyak yang menggunakan motor. Namun untuk kendaraan keluarga? Ya mobil lah yang harus dimiliki. Namun mengingat kemacetan tersebut, apalagi untuk keluarga yang tinggal di perumahan sempit, dengan jalan-jalan perkampungan yang sempit, mobil keluarga yang kecil menjadi pilihan teratas untuk mengatasinya. (more…)

Mewah-mewahan dan Irit-iritan Bareng Kompasiana

Peserta Kompasiana Drive N Ride
Peserta Kompasiana Drive N Ride

Iya, mewah-mewahan saat acara Kompasiana Drive n Ride. Gimana ngga dibilang mewah, lha semua peserta yang berjumlah 24 orang dikasih duit Rp 800.000,- per-orang buat belanja pakaian. Hihihi. Etapi, maksud dikasih duit ini adalah buat mempermak penampilan biar kelihatan seperti anak muda. Atau, ya paling ngga berjiwa muda lah. #eh 🙂

Okeh, begini ceritanya.

Minggu pagi tanggal 8 Maret 2015 kemarin, 24 Kompasianer melakukan kegiatan Kompasiana Drive n Ride. Kali ini kami menguji mobil Mitsubishi Mirage keluaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor. 24 Kompasianer ini terdiri dari 16 Kompasianer yang bisa mengemudi dan sisanya 8 orang sebagai penumpang. Jadinya mobil yang disediakan berjumlah 8 Mitsubishi. Sepertinya, ini jumlah mobil yang paling banyak disediakan, dari sekian acara test drive Kompasiana. #CMIIW (more…)

Gara-gara Hujan, 2 Gadis Ini Merem Melek di Taman Tebet

Hujan turun sejak Minggu (8 Februari 2015) dini hari. Walau ngga terlalu deras, ya tapi awet berlanjut hingga Minggu siang. Taman Tebet Honda pun jadi basah. Tanah di rumput taman pun jadi ngga enak diinjak.

Nah, pas di acara #BeginANew Day, acaranya Samsung #comMEnity di Taman Tebet Honda, kemarin, @KoplakYoBand menyiarkan secara langsung, livestreaming, ke internet, yang kemarin bisa ditonton di situsnya,live.KoplakYoBand.com. Seperti biasa, untuk nonton livestreaming-nyaKoplakYoBand, ngga hanya bisa dilihat di desktop, di gadget Android, Blackberry dan gadget Apple juga bisa diakses. Jadi untuk event livestreaming berikutnya, jangan lupa dengan link akses gadgetnya ya.

Lanjut cerita merem melek.

Dessi dan Yayat yang biasa jadi host/presenter KoplakYoband pun kehujanan. Jadinya wawacanda dilakukan di bawah pohon yang bisa menahan hujan, walau tetap aja kehujanan. 😀

Acara inti Samsung #comMEnity-nya sih dilangsungkan di tenda besar. Sayangnya kemarin konsep bertamasya di taman terbuka tidak cocok saat cuaca hujan maupun cuaca setelah hujan, karena rumput dan tanah bikin becek lokasi.

Tapi, walau hujan tetep turun pas acara #comMEnity berlangsung, live streaming tetep harus dijalankan. Listrik, kabel-kabel, laptop, tripod, kamera video, dan semua yang harusnya anti air, tetep dikeluarin dan dinyalakan. Dan setelah semua aman dari curahan air, dimulailah livestreaming-nya. Alhasil, ya Dessi dan Yayat pun berhujan-hujanan di Taman Honda, Tebet.

– Lha kok merem melek, Beh?

– Ya lihat aja foto-foto berikut. :))

Merem melek nge-wawacanda-in Karel Anderson yang ngurusin pasangmata.detik.com
Merem melek nge-wawacanda-in Karel Anderson yang ngurusin pasangmata.detik.com

asasa
Yayat pun turut merem melek. Mungkin kurang tidur karena abis dari test-drive di Sepang .. #eh

(more…)

Jelajah 1.000 Kilometer, Naik Turun 2.000 Anak Tangga. Berkunjung ke Kampung Naga

14219752399955980
#JejakParaRiser mampir ke Kampung Naga

 

Selepas dari Kawah Gunung Galunggung, Datsun Go+ Panca yang dikemudikan Tim 3 #JejakParaRiser #KompasianaBlogTrip mengarah ke daerah Garut. Kami memutuskan ke kawasan Wisata Kampung Naga yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya.

Siapa yang tidak kenal dengan Kampung Naga yang terkenal sangat menjaga keaslian dan kealamian pola hidupnya di daerah Sunda ini? Namun belum tentu yang kenal Kampung Naga pernah mampir ke sana.

14219752971441492107
Monumen Kujang

 

(more…)