Meningkatkan Semangat Kerja dengan Aktifitas yang Sensasional

– Kerja kerja kerja!!

+ Capek boss kerja terus!!

Jangan pernah ngerasa capek saat kerja. Kerja itu ibadah. Kan kerja itu menghasilkan uang untuk keluarga, juga untuk diri sendiri. Ntar kalo ngga kerja, mau makan apa? Mau jajan apa? #eh

Kerja itu memang rutinitas. Kerja itu harus fokus. Kalau bisa ya jangan diselang-selingi hal lain yang menghambat pekerjaan. Selesaikan dulu yang jadi pekerjaan utama. Yah selang-selingnya sih bisa (harus) di saat istirahat, ya pas makan siang atau makan malam. Yang penting jangan kebanyakan istirahatnya alias selang-selingnya, ntar malah ngga selesai-selesai pekerjaannya. Target malah molor. Yang ada utang harian malah melebar kemana-mana.

Tapi menghadapi rutinitas yang seperti itu, bisa diselingi oleh aktifitas yang lain, yang bikin semangat kerja makin naik. Kalau bisa yang sensasional, biar seru dan nambah semangat kerja.

Beberapa tahun terakhir ini, kerjaanku yang bukan orang kantoran alias bukan kerja di kantor, lumayan padat, dan makin padat kayanya deh. Ya ngurusin film-film ini itu lah. Ngurusin studio di sana di sini lah. Ngurusin streaming di sana sini lah. Apalagi ternyata kebutuhan film di media online ataupun bioskop makin banyak, ya akhirnya padat lah pekerjaan di rumah.

Resikonya ya gitu. Untuk fokus ke pekerjaan biar ngga terlambat jadwal kerjanya, harus ngurangin (bahkan ninggalin) aktifitas sosial media. Tapi ya jangan ninggalin sama sekali aktifitas ber-sosmed ini. Ya kan ber-sosmed itu menghidupkan suasana kekeluargaan dan kekerabatan, plus hubungan dengan klien.

Jadi akhirnya, untuk meningkatkan dan mempertahankan semangat kerja yang menumpuk dan padat ini, saya nyoba mengisi waktu-waktu di saat isitrahat dengan beberapa aktifitas yang mungkin bisa disebut sensasi. Ya iyalah saya namakan sensasi, karena aktifitas ini bisa meningkatkan semangat dan aktifitasnya yang dulu ngga pernah saya lakukan. Kegiatan ini saya lakukan saat saya istirahat, yaitu pas ngerender video yang makan waktu berjam-jam, bahkan bisa 12 – 16 jam.

difoto pake Exynos .. 🙂

Pas lagi ngerender itu, ya keluar rumah lah. Ngajak anak bini makan makanan enak. Ya nyari restoran atau kafenya yang ngga jauh-jauh dari rumah. Kebetulan aja deket rumah banyak kafe atau restoran enak. Langsung deh datengin ke sana. Nikmatin deh sensasi makanan mahal, manja’in lidah dengan makanan enak. Yang lucunya, kadang lupa atau aneh dengan nama-nama makanannya. Ya iyalah, wong nama dari makanan sejenis bisa berbeda-beda nama di tiap kafe restoran mahal. Tapi ngga perduli ama namanya, yang penting rasanya. Kapan lagi nikmatin hidup dengan manjain lidah. Kan makin ke sini makin jago-jago kokinya bikin makanan enak. Mereka berlomba-lomba menyajikan makanan enak biar restoran dan kafenya makin laku. Karena itu jangan disia-sia’in hidangan enak dari para cooking master ini.

Manjain lidah (difoto dengan Exynos)

Atau ya pas lagi ngerender berjam-jam ini, ngga mau makan, atau udah makan? Ya jalan aja nonton film. Biar sensasional, ya jangan tanggung-tanggung, nonton film-film baru di bioskop yang menyajikan audio dan gambar yang super sensasional. Kalau di IMAX lagi tayang film keren, ya kejar nonton film itu di sana. Mahal juga ngga apa-apa, wong mau manjain mata dan telinga kok. Langsung deh jalan ama anak bini nonton di IMAX atau 4DX. Apalagi kalau filmnya ternyata 3D dan berformat IMAX, langsung jadi prioritas utama untuk nonton di 3D IMAX. Enak lho manjain mata dan telinga dengan sensasi seperti ini.

Nah pas lagi ada Fast and Furious, langsung deh manjain mata dan telinga di IMAX 3D yang hasilnya bener-bener sensasional. Gimana ngga sensasional, wong film Fast and Furious juga didukung ama IMAX. Nonton deh di bioskop IMAX, perhatikan di opening sebelum film dimulai, countdown (hitungan mundur 3-2-1-nya) dibuat khusus untuk Fast and Furious. Pulang nonton kan jadi seger lagi, semangat lagi untuk nerusin kerja. 🙂

http://www.fastandfurious7film.com/ww/images/gallery/fast7-gallery-2.jpg

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=tdAvbZCJqYs&w=764&h=482]

Tapi kalau ngga ada film baru atau males ke luar rumah, ya jadinya ngejalanin aktifitas lain. Biar makin seger istirahatnya, ya saya nyoba lagi menggeluti hobi lama, yaitu fotografi. Biar ngga penasaran ama hasil foto, ya ng-upgrade kamera dan nambahin lensa-lensa yang mumpuni membantu kualitas gambar. Resikonya ya harus beli sana-sini. Untungnya banyak penjual online yang nawarin alat-alat kamera ini dengan barang second tapi masih bagus. Harganya juga banyak yang murah. Nah perburuan belanja barang-barang seperti ini juga mengasyikkan dilakukan di saat senggang. Pas dapetin barang yang cocok tapi kualitas barangnya ternyata super, waah, rasanya menyenangkan. Sensasinya itu lho.

Perkembangan resolusi kamera video juga sekarang makin meningkat. Sekarang orang-orang makin gampang bermain video di resolusi tinggi, 4K yaitu 3840×2160. Kalau di bioskop sih 4K itu resolusinya 4096×2160. Nah, alat yang bisa menghasilkan resolusi video 4K ini, yang paling murah ya GoPro. Tapi ternyata, video kamera di smartphone juga sekarang udah bisa menghasilkan 4K, dengan resolusi 3840×2160. Setelah cari info sana-sini dengan waktu cukup lama, dan ngebandingin hasilnya dengan beberapa smartphone, ternyata Note4 paling tajam dan bagus hasilnya di 4K. Ya udah, ngupgrade lah gadget ke Exynos itu. Ternyata keren juga hasilnya. Apalagi gadget satu ini kenceng. Teknologinya itu lho, dari mesin dan chipnya udah modern. Kameranya ternyata didukung chip yang bagus.

Sambil streaming 16 jam, ya manjain lidah dengan ini (difoto pake Exynos)

Sambil streaming 16 jam, ya manjain lidah dengan ini (difoto pake Exynos)

Ya tapi aktifitas selingan itu, yang bikin sensasional dan ningkatin semangat kerja, ya tetap ngga boleh ganggu pekerjaan utama. Ngurusin film sana sini, berkutat dengan teks dan gambar film bioskop yang ngga boleh cacat, butuh konsentrasi super. Mau ngga mau ya kondisi harus segar terus saat fokus kerja itu. Makanan dan minuman pun harus mendukung. Kalau lagi saat begini, kopi tuh yang ngga boleh ketinggalan. Kopi yang enak bisa bikin seger saat kerja. Apalagi kalau nyium bau kopi yang enak, langsung deh ngopi. Gitu juga pas lagi jalan-jalan di mall, kalau lewat coffee shop, dan nyium aromanya, pasti tergoda. Nah, kalau lagi di rumah pas kerja? Ya mau ngga mau harus bikin sensasi ngopi di rumah. Langsung deh bikin cappucino dari mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Masukin kapsul cappuccino-nya. Tunggu 1 menit. Langsung jadi cappuccino-nya yang nyam-nyam. Wih, aromanya itu lho, nambah seger dalam bekerja.

Oh ya, untuk meningkatin hasil kualitas kerja, ya mau ngga mau juga harus ditingkatin peralatan-peralatan yang mendukung pekerjaan. Ngupgrade komputer kerja deh, nyobain pake peralatan yang berteknologi baru. Nyobain prosesor generasi baru, dan memakai video kamera (yang buat streaming) dengan yang berteknologi baru. Nah kan jadi seru tuh saat kerja. Ngga terhambat lagi dengan kebutuhan klien yang mintanya sekarang ini makin tinggi hasil kualitasnya.

Hmm, apalagi ya aktifitas sensasional yang bisa ningkatin semangat kerja? Ada yang mau nambahin?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*